TPQ / MDTA NURUL IKHWAN DUSUN PEMATANG BINJAI  KHATAMKAN 12 SANTRI 

Jumat, 24 Juni 2022

Dirganusantara.com,Rokan Hilir - Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDTA) Nurul Ikhwan Dusun Pematang Binjai, Kepenghuluan Batang Ibul, kecamatan Bangko Pusako,Kabupaten Rokan Hilir-Riau laksanakan Khatam Alqur"an Tahun Ajaran 2021 - 2022, Rabu 23/6/2022 malam.

Turut hadir dalam acara khatam Al-Qur'an Ketua yayasan Ustd Aswan,Imam Masjid Nurul Ikhwan,RT 14 Jufrizal,RT 15 Prayetno,RW 05 Zulpan.


Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDTA) Nurul Ikhwan yang santrinya  berjumlah 50 santri,12 santri lainnya khatamkan Al-Qur'an,dengan memberi tema"semoga menjadi manusia yang Qur'ani"

TPQ merupakan lembaga atau kelompok masyarakat yang menyelenggarakan pendidikan non formal jenis keagamaan islam yang bertujuan untuk memberikan pengajaran membaca Al-Qur'an sejak usia dini,serta memahami dasar-dasar islam pada usia taman kanak - kanak.

Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) adalah satuan pendidikan keagamaan Islam bersifat non formal yang menyelenggarakan pendidikan tingkat dasar setara SD/sederajat dengan masa belajar 4 (empat) tahun.

Dalam sambutannya, Ustad Aswan sebagai pengurus yayasan mengatakan"Selamat dan Sukses buat santri yang telah mengkhatamkan Al-Qur'annya semoga ilmu yang dipelajari selama di TPQ dan MDTA Nurul Ikhwan ini, baik dalam segi membaca Al-Qur'an maupun ilmu agama islam agar selalu ditingkatkan.

Lanjut Ustd Aswan,mohon dukungan semua masyarakat dan pemerintah daerah agar yayasan ini tetap eksis dalam mengembangkan sariat islam didaerah ini dan menumbuhkan genarasi islamiyah pada generasi baru"harapnya.

Dikesempatan yang sama RT 14 Jufrizal mengajak masyarakat dilingkungan yayasan ikut mendukung kegiatan belajar mengajar diTPQ dan MDTA Nurul Ikhwan, dan berharap kepada pemerintah daerah maupun pemerintah desa untuk memperhatikan kesejahteraan para ustd dan ustazah yang mana selama ini honer yang didapatkannya secara swadaya masyarakat begitu juga pembangunannya, "pintanya.**Ikang Fauzi